Budha Empat Muka (Four Faces Budha)


Kenapa kita harus pergi ke Thailand, kalau sekedar untuk melihat Patung Budha Empat Muka (Four Faces Budha), tidak perlu kita harus mengeluarkan uang untuk pergi ke Thailand karena di Surabaya, tepatnya di Pantai Kenjeran Baru yang beralamat di Jl. Sukolilo 100 Surabaya, kita sudah bisa melihat spirit keanggunan secara langsung Patung Budha Empat Muka (Four Faces Budha). Konon patung ini salah satu patung Dewa Empat Muka tertinggi dan terbesar di Dunia.

Patung Budha Empat Muka (Four Faces Budha), yang berada di pantai kenjeran ini berukuran tinggi sembilan meter, keberadaannya di atas lahan seluas 225 meter persegi. Tinggi seluruh bangunan termasuk kubah, mencapai 36 meter. Berhadapan dengan Patung Budha Empat Muka ini, terdapat Sanggar Agung atau Hong Shan Tang, tempat peribadatan umat Tri Dharma, penganut Budha Kong Hu Cu serta Tao. Di Sanggar Agung, bisa kita saksikan patung Dewi Kwan Im tingginya mencapai kurang lebih 20 meter.

Semenjak diresmikannya tempat peribadatan ini, banyak pengujung yang datang untuk beribadah, selain itu ada pula yang berkunjung hanya sekedar ingin tahu sensasi si patung budha raksasa berwajah empat tersebut (Four Faces Budha). Dengan kenyataan ini tempat peribadatan yang dibangun di lokasi Pantai Ria Kenjeran Surabaya ini,  selain sebagai tempat beribadah, sekaligus sebagai lokasi wisata.

Coretan : Siwho

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Surabaya, Wisata, Wisata Relegi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s