Pemprov, Prioritaskan Suramadu


GUBERNUR Jalim H. Imam Utomo akan mendesak pemerinlah pusat agar mendahulukan anggaran untuk proyek lembatan Suramadu (Surabaya-Madura). Sebab, kalau anggaran itu tidak turun, pembangunan Suramadu bakal macet.

Itu ditegaskan imam Uloma . usai acara Penganugerahan Penghargaan Satya lencana Karya Satya, di Gedung Negara Grahadi, Selssa (15/8). “APBN-P (Perubahan Red) belum selesai. Tapi itu (anggaran untuk Suramadu. Red) sudah kita perjuangkan. Kita mendesak kesana,” ungkapnya.

Ia berharap, Menteri Pckerjaan Umum (PU) bisa memerjuangkan pencairan bantuan dana sebesar Rp 200 miliar tersebut.” itu tugasnya menteri, bukan tugas kita. Mudah-mudahan pak menteri dapat melakukannys,”ujarnya.

Untuk catatan, realisasi alokasi dana Proyek Suramadu sampai 2006 (belum termasuk APBN-P) sebanyak Rp 1.788 triliun, atau 47.36 persen. Dana itu dipakai untuk menambah 12 buah pilar pondasi di sisi Surabaya Sehingga total ada 30 kepala jembatan. Untuk sisi Madura menambah 13 pondasi pilar, sehingga total menjadi 29 kepala jembatan. Sedangkan bentang disisi Surabaya sudah 17 dan Madura 16 bentang.

Pemprop masih membutuhkan dana tambahan APBN·P sebesar Rp 200 miliar. Untuk pembangunan 2006 ini. Sehingga akhir 2006 nanti , Jembatan Suramadu bisa menamhah masing-masing 5 kepala jembatan dan 10 bentang di sisi Surabaya dan Madura. Selain bantuan APBN-P, Suramadu masih membutuhkan dana sebesar Rp 1,787 triliun. untuk menyelesaikan cause way, main span, approach bridge, dan jalan akses kedua sisi.

Beberapa waktu lalu. Imam Utomo mengaku sudah bertemu dan membicarakan hal itu dengan anggota DPR Rl serta tim anggaran.  “Kita minta ini didahulukan. Ini kan proyek nasional. bukan proyek saya. “kata Imam Utomo.(put/din)

  ‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾
Artikel di atas dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: RADAR SURABAYA, Rabu, 16 Agustus 2006, hal. 10

 

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Bangkalan, Madura, Sentra, Surabaya dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pemprov, Prioritaskan Suramadu

  1. Ping balik: Hangatnya Kuliner Tawangmangu | makanenak.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s