MobiI Digdaya Karya SMK


Gubernur Soekarwo mengagumi Mobil Digdaya yang menjadi produk unggulan siswa SMK Negeri 1 Singosari. Mobil yang dirancang bangun oleh para siswa itu memiliki berbagai keunggulan

Mobil Digdaya dengan disain kolaborasi jeeppick up, tidak hanya disain body, para siswa juga sudah mampu melakukan rancang bangun pemasangan engine. Mobil ini juga sudah mendapatkan apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu karya anak bangsa yang menempuh pendidikan di SMK.

Gubernur Soekarwo mengatakan anak-anak Jawa Timur pada dasarnya memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Mobil Digdaya ini merupakan salah satu buktinya. “Kreativitas seperti ini harus terus dibina dan difasilitasi,” katanya ketika menyaksikan mobil itu pada Perayaan Festival Jawa Timur.

Prestasi yang ditunjukkan para siswa SMK ini sekaligus meyakinkan gubernur untuk terus mendirikan SMK di berbagal daerah dan ditunjang para  guru yang kreatif. Jawa Timur juga mulai mengubah komposisi lembaga pendidikan menengah atas yang sebelumnya 60 persen SMA dan 40 persen SMK, diubah menjadi 60 persen SMK dan 40 SMA. “Karena lulusan SMK memiliki keahlian dan siap masuk di pasar kerja ,”  jelas Soekarwo. (Putut Darmawan/r)

 

‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾
Artikel di atas dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur:POTENSI JAWATIMUR, EDISI 10, TAHUN IX /2009, hlm.  4

 

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s