Pengelola Wilayah Suramadu


Pengelola Wilayah Suramadu Dipertanyakan

PEMBENTUKAN badan pengelola kawasan wllayah Suramadu yang dibentuk presiden melalui Peraturan Presiden No. 27 lahun 2008 diketuai Edy Purwanto, mendapat panolakan dan kecaman sejumlah Tokoh  Madura.

Melalui Dewan Pembangunan Madura. mereka minta Iembaga itu tidak melakukan akbvitas. Beberapa mantan jenderal dan intelektual asal Madura mengkawatirkan badan itu akan tumpang tindih dengan UU otonomi Daerah sehingga menjadikan kawasan itu tidak mengunlungkan bagi masyarakat Madura. Kekhawatiran itu mengemuka saat dengar pendapat dengan dewan di Gedung DPRD Jatim.

Ketua DPRD. Drs Diafar Shodiq mengingalkan untuk melihat  permasalahan ini dengan jemlh. mendialogkan dan mengkomunikasikan dengan pemerintah puset untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Jatim yang berkembang.

Dikatakan. Suramadu merupakan asset nasional yang secara kebetulan tempatnya ada dua kawasan yakni Surabaya dan Madura. OIeh karena itu ia minta semua pihak menempatkan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama.

Anggota Komisi D, Ir Bambang Suhartono mengatakan.  Madura akan lebih baik. dari sakarang. Namun hal ini tidak terlepas dari peran masing-masing kabupaten di Madura untuk kreatif  menawarkan wilayahnya agar investor tertarik menanamkan modalnya di Madura.(Pri)

 

‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾
Artikel di atas dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur:POTENSI JAWATIMUR, EDISI 7 TAHUN IXJ2009, hlm 7

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Bangkalan, Madura, Sentra, Surabaya dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s