Atiek CB, Kabupaten Kediri


13003390918771004225 Mei 1963, lahir Atiek Prasetyawati di Pare-Kediri, Jawa Timur, selanjutnya lebih dikenal dengan nama Atiek CB ini. CB adalah kepanjangan dari Chanda Bhirawa. Nama tersebut adalah nama sebuah stadion di kota Pare yang sekaligus menjadi nama band Atiek CB. Bahkan inisial tersebut dibawa menjadi nama belakangnya. Stadion tersebut hanya berjarak 500 meter dari SMA 2 Pare, dari Sekolahnya.

Tahun 1981,  solo album Nusantaraku – Nusantara 2.

Tahun 1982 Nusantara 7.

Tahun 1983 Ilusi Pagi.

Tahun 1984, Atiek menggunakan kaca mata hitam diawali sejak dari cover solo album Transisi . sehingga penampilan, Atiek sangat gampang dikenali yaitu dengan trademark kaca mata hitam yang selalu dikenakannya.

Tahun 1985, solo album Akh!.

Tahun1986, solo album Antara Anyer Dan Jakarta -Di Sudut Kemegahan Hidupnya.

Tahun 1987, solo album Bersuka Cita.

Tahun 1989 ,  Album singel Nicky Astria, Cinta Di Kota Tua  “Nurlela” menyanyikan lagu “Aku Punya Cita Cita” duet bersama Achmad Albar – Album Catatan Si Boy 3 lagu “Terserah Boy” karya Younky Soewarno & Deddy Dhukun Album Oddie Agam, “10 Best + 2” lagu “Antara Anyer Dan Jakarta”.

Atiek CB - Tahun 1990,  solo album “Dia”; – Album Sophia Latjuba, “Semoga Kau Tahu” bersama  Malyda menyanyikan lagu “CINTA DIUNDI” karya Arie Satyawan & Eppy Budaya – Album Nourma Yunita, “Saleha” bersama Ikang Fawzi menyanyikan lagu “KEBERSAMAAN” karya Octav Sugess  – Album Hening, lagu “SUKA SUKA” karya Andi Mapajalos dan “APA LAGI” karya Ryan Kyoto & Wacha HS.

Tahun 1991, solo album Kekang- Maafkan.

Tahun 1992, solo album Setelah Kusadar – Berhentilah.  Atiek sempat terkena masalah. Cover albumnya yang berjudul Magis disinyalir mencantumkan simbol sebuah partai terlarang. Akhirnya album yang grafisnya dikerjakan oleh Dik Doank itu harus ditarik dari peredaran. Sungguh sebuah pukulan telak buat perjalanan karir Atiek CB karena pada saat yang sama single andalan dari album tersebut Kau Dimana sedang merajai tangga lagu terpopuler di radio-radio dan televisi. Begitu kecewanya Atiek hingga dalam sebuah wawancara dengan sebuah tabloid, Atiek sempat mengaku frustasi dan berencana mengundurkan diri dari dunia tarik suara.

Tahun 1997, Atiek juga sempat kolaborasi dengan Thomas R. Ini saat menggarap album Meditasi yang melejitkan Hit ‘Terapung’. tanpa promosi.

Tahun 1999, lewat lagu yang berjudul sama dengan albumnya “AKU JADI AKU”, Atiek mengawinkan seorang Ahmad Dhani dengan seorang Melly Goeslaw,. Sepertinya ini adalah satu2nya kolaborasi antara Dhani dan Melly. Masih kurang?

Tahun 2001, lewat album “JANGAN TINGGALKAN”, Atiek menjadi salah satu artis yang pertama kali berani membawakan lagu ciptaan Dewiq – yang saat itu juga belum populer – sebagai lagu hits andalannya, yaitu lagu KAU SELALU BENAR. Namun sekaligus sebagai album terakhir seorang Atiek.

Atiek telah tinggal di East Coast, Amerika bersama suami Laurence Smith serta kedua putrinya, Kendall dan Kyna, selama 9 tahun . Atiek CB sudah menentukan pilihan hidupnya. Menjadi ibu rumah tangga. Suatu pilihan yang memang patut kita hargai. Karena kehidupan glamour dunia artis sudah pernah digelutinya. Ibunya, Resmiati (kini tinggal di Makassar), dan adiknya, Riris.=SiWh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kediri, Sosok, Th. 2012 dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s