Dewi Perssik, Kabupaten Jember


dewipersikhkm28518 Desember 1985, Dewi Murya Agung lahir di Jember, Jawa Timur.  Selanjutnya masyarakat lebih mengenal dengan nama panggungnya Dewi Perssik yang disingkat DePe.  Putri dari pasangan H. M. Aidil (ayah) dan Hj. Sri Muna (ibu).

Masa sekolah DePe semuanya dijalaninya di kota kelahirannya Jember, dari mulai SD Negeri Jember sampai MAN Jember.

Nama Perssik sendiri diberikan oleh manajernya, Pak Yogi, agar kariernya bersinar seperti buah persik yang di Cina dianggap sebagai buah pembawa keberuntungan.

Sinetron yang pernah dibintangi Dewi antara lain Mimpi Manis dan Legenda eps. Nyi Ronggeng. Namun karier Dewi tak selalu mulus. Dewi yang terkenal dengan goyang gergajinya. beberapa detik.

26 Mei 2005, DePe menikah dengan Saipul Jamil, namun tidak  berusia lama pernikahannya retak.

Tahun 2006, DePe melejit setelah ia membintangi sinetron “Mimpi Manis”. Sinetron tersebut menggunakan original soundtrack yang dinyanyikan oleh Depe dengan judul yang sama.

Tahunb 2006 – 2007,  DePe membintangi Sinetron Mimpi Manis ()

14 Januari 2008, di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Depe bercera dengan Saipul Jamil.

dewi1OKTahun 2008, DePe menjadi pemeran film layar lebar. “Tali Pocong Perawan” yang merupakan film layar lebar pertama yang diperankan oleh Depe. Disini akting Depe cukup bagus ketika memerankan tokoh Virnie, sehingga membuat Depe kian sering ditawari peran di film lainnya. “Tiren: Mati Kemaren”,  “Ku Tunggu Jandamu” dan “Setan Budeg” yang memaksa DePe beradu akting dengan mantan suaminya sendiri, Saiful Jamil. Pada film ini DePe  juga dianggap terlalu mengumbar aurat dan mengarah ke pornografi. Namun di tahun ini DePe juga memperoleh penghargaan Award Artis Tersilet 2008.

4 Juli 2008, Setelah itu, Depe menikah siri dengan aktor Aldi Taher pada.

Tahun 2008, sebagai tahun “pencekalan” untuk  DePe. Pertama yang mencekal penampilan Dewi adalah Pemerintah kota Tangerang, sebagai penegakkan Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2005 tentang pelarangan pelacuran di daerah itu.Selanjutnya Tangerang, Pemerintah kota Bandung, kota Depok, MUI Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi,Pemerintah Kabupaten Probolinggo,dan Pemerintah kota Balikpapan.

Menpora Adhiyaksa Dault dan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meuthia Hatta. Menpora pun turun tngan, DePe diminta untuk introspeksi diri. Akhirnya Dewi mengaku bersalah dan khilaf, meski dirinya tetap tidak akan mengubah goyangan erotisnya.

Tahun 2009, DePe kemudian lebih dikenal oleh masyarakat melalui single “Mimpi Manis”, pada tahun ini juga membintangi “Paku Kuntilanak” dan Susuk Pocong . Serta membintangi sinetron “Laila”

Maret 2009. pernikahan DePe / Aldi diresmikan.

29 September 2009, Beberapa bulan setelah pernikahannya diresmikan, Aldi justru menggugat cerai DePe .

Tahun 2010, dalam film “Tiran: Mati Di Ranjang” mempertemukan Depe dengan Indra L. Bruggman. Tahun ini DePe juga beberapa kali membintangi film non-horor seperti “Lihat Boleh Pegang Jangan”

Tahun 2010,  DePe direkrut oleh Republik Cinta Manajemen (RCM) kepunyaan Ahmad Dhani. Kerjasama pertama Depe di RCM tampilnya Depe dengan membawakan lagu “Makhluk Tuhan yang Paling Seksi”. Penampilan Depe dianggap di luar dari kewajaran karena bergoyang di atas piano.

11 November 2011, DePe / Aldi  secara resmi bercerai.

Tahun 2011,  DePe  membintangi “Arwah Kuntilanak Duyung”. Di tahun ini pula nama DePe kembali ramai disebut-sebut setelah pembuatan filmnya “Arwah Goyang Karawang” dengan Julia Perez mengundang kontroversi. Masalah intern yang terjadi saat pembuatan film tersebut merambah ke kehidupan nyata. Film lain yang dibintanginya ” Pacar Hantu Perawan “ dan “Arwah Goyang Jupe-Depe” selain itu juaga bermain di sinetron  “Saudara Oesman”

Tahun 2012, DePe  bermain di film Mr. Bean Kesurupan Depe

=S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Jember, Th. 2012, Tokoh dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s