Opick, Kabupaten Jember


OPICK16 Maret 1974, Aunur Rofiq Lil Firdaus lahir di Jember, Jawa Timur, Indonesia. lebih dikenal dengan nama Opick.

Tahun 1999, Opick merilis Album Pasar Malam Di Kepalamu.

Tahun 2003, Opick merilis Album Tak Ada Habisnya.

Tahun 2005, Opick merilis Album religi pertamanya ialah Istighfar. album ini mampu mencetak dobel platinum dengan penjualan lebih dari 300 ribu kopi. Dalam album tersebut, Opick memasukkan lagunya yang berjudul “Tombo Ati” ke dalam album solonya. Sebelumnya, Opick memasukkan lagu itu ke dalam album kompilasi “Tausiyah Dzikir dan Nasyid”. Album “Istighfar” sukses di pasaran, hingga menembus lebih dari 800 ribu kopi dan mendapat penghargaan lima platinum sekaligus. Karena aktivitasnya dalam lagu Islami, Opick dinobatkan sebagai duta grup musik Islami Nasyid oleh lembaga ANN (lembaga nasyid nusantara). Di tahun inhi pula Opick membintangi iklan Hemaviton serta Indomie (2005-2008).

Tahun 2006,  Opick merilis album keduanya berjudul “Semesta Bertasbih”. Dalam album tersebut terdapat sepuluh lagu, diantaranya Taqwa, Irhamna, akdir, Teranglah Hati, 25 Nabi, Semesta Bertasbih, Bismillah, Satu Rindu, Buka Mata Buka Hati dan Ya Rasul. Sebagai lagu hit dalam album tersebut adalah Takdir yang dinyanyikannya bersama Melly Goeslaw. Selain dengan Melly, Opick juga berduet dengan Wafiq Azizah, remaja yang berprestasi sebagai qoriah cilik internasional terbaik dalam lagu “Yaa Rasul”.

Agustus  2006, kolaborasi Opick dengan grup nasyid Pandawa Lima di lagu “Teranglah Hati”. tak lama setelah meluncurkan album kedua, Opick mengeluarkan buku berjudul “, OpickOase Spiritual Dalam Senandung”.

Tahun 2007, Opick merilis album Ya Rahman.

Tahun 2008, Opick berperan di film Kun Fayakuun; merilis album Cahaya Hati.serta membintangi iklan Segar Dingin (2008-2010).

Tahun 2009, Opick merilis album Di Bawah Langit Mu.

Tahun 2010, Opick berperan di film Di Bawah Langit; merilis album Shollu Ala Muhammadserta  membintangi iklan Bank BII Syariah.

Tahun 2011, Opick merilis album The Best of Opick serta membintangi iklan KFC.

Tahun 2012, Opick merilis album Salam Ya Rosulullah.

Aunur Rofiq Lil Firdaus (Opick) berIstrikan Dian Rusita Ningrum dan dikaruniai anak  Ghania De Salma Firdaus, Ania Rahmadan Firdaus, Fatimah Azka El Firdaus, Latifah Maryam El Firdaus=S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Jember, Seniman, Sosok, Th. 2012 dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s