Astrid Sartiasari, Surabaya


Astrid Sartiasari 127 Januari 1982, Astrid Sartiasari lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Terlahir dari pasangan Ayah Drs. HM Ali Basjar dengan Ibu Dra. Siti Kustiiyah

SDN. Dr Soetomo VIII Surabaya,

SMPN 1 Surabaya,

SMUN 2 Surabaya,

Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Astrid Sartiasari mengawali karir sebagai penyanyi cafe. meraih Best Vocal dalam Festival Band SMA se-Surabaya, sebelum kemudian Sony Music tertarik dengan suara khasnya

Astrid menghabiskan masa sekolahnya di Surabaya. Sejak masa sekolah di Surabaya, Astrid banyak menyabet penghargaan di dunia tarik suara. Salah satunya adalah Best Vocal Festival Band SMA se-Surabaya. Astrid sempat bergabung dengan sebuah band, namun akhirnya bubar. Astrid kemudian tampil secara reguler di Colors Café Surabaya. Sampai pihak managemen Colors menawarkan demo suara Astrid ke Sony Music.

Tahun 1998, Indie Colors (Aku Jiwaku)

Astrid SartiasariTahun 2003, Sony Music mengajak Astrid untuk mengisi sebuah album soundtrack film “Tusuk Jelangkung” lewat lagu berjudul “Ratu Cahaya”. Dan Sesuatu Yang Tertunda, colaboration with Padi album Save My Soul.

Tahun 2003, Karir Astrid semakin gemilang, Astrid mendapatkan tawaran untuk bergabung dalam album kompilasi bertajuk A Portrait of Yovie, di mana dia harus membawakan single karya Yovie Widianto berjudul Tak 100%. Juga mengisi soundtrack film berjudul “Vina Bilang Cinta” lewat lagu re-cycle “Di Dadaku Ada Kamu”.

Tahun 2005, Astrid, kemudian merilis album self-titled, dengan warna dark-pop Astrid (2005)., Sebagai lagu unggulan album ini, lagu Cinta Itu. Lagu ini kemudian menjadi theme-song film MIRROR bersama 3 lagunya yang lain, yaitu “Ku Mau Kamu Selamanya”, “Cahaya Cinta” dan “Perpisahan”. Dalam album ini, Astrid juga berduet dengan andi rif dalam lagu berjudul “Ku Mau Kamu Selamanya”.

Tahun 2006, Astrid berkolaborasi dengan grup band Saint Loco dalam lagu “Kedamaian” yang hadir dalam album Vision For Transition.

Februari 2007, Astrid merilis repackage dari debut album Astrid dengan menampilkan hit-single “Jadikan Aku Yang Kedua”. Lagu yang menjadi juara di ajang kompetisi CILAPOP 2006 ini merupakan lagu buah karya M. Novi Umar. Lagu berirama centil dan sedikit childish ini diaransemen oleh tangan dingin Bongky dan Hatim. Pada tahun yang sama, Astrid kembali dipercaya untuk membawakan lagu re-cycle dari re-make Badai Pasti Berlalu (film 2007). Ia membawakan lagu yang dipopulerkan Chrisye yang berjudul “Merpati Putih”.dan tahun 2010 ini Astrid kembali mengeluarkan album barunya yang berjudul “Lihat Aku Sekarang” dengan hits single “Tentang Rasa” dan “Tak Ingin Dicintai“. Kedamaian, colaboration with Saint Loco album Vision for Transition. Serta  Jadikan Aku Yang Ke 2

Tahun 2009, Astrid merilis Dusta Diatas Cinta, colaboration with Ello album realistis Idealis .

.Tahun 2010, Astrid merilis Full AlbumLihat Aku Sekarang.

Tahun 2011, Astrid mendapat penghargaan Indosat Awards 2011 – Penyanyi Pop Wanita Terpopuler.=S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Seniman, Sosok, Surabaya, Th. 2011 dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Astrid Sartiasari, Surabaya

  1. shampo noni bsy berkata:

    maaf kalo boleh tahu awal karir astrid sejak tahun berapa?
    terimakasih 😉

  2. veriska.com berkata:

    kalo ga salah sekarang itu udah punya anak ya sist?
    terimakasih 😉

  3. kenapa sih ng kak astrid udah jarang muncul sist?
    terimakasih 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s