Astrid Ellena, Surabaya


Astrid Ellena8 Juni 1990, Astrid Ellena Indriana Yunadi lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Putri dari pasangan Fredrich Yunadi dan Linda Campbell, dikenal dengan Astrid Ellena panggilan akarab Ellen.

Ellena belajar di Sekolah Tinggi Quince Orchard (Maryland, Amerika Serikat) dan lulus sebagai mahasiswa kehormatan yang dibedakan. Selain berbicara dalam bahasa dengan lancar Indonesia dan Jawa, dia juga dapat berbicara dalam bahasa Spanyol, Mandarin, dan Inggris. Dia ingin menjadi diplomat dalam rangka untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada dunia.

Ellen selalu mendapat beasiswa pada masa sekolah dengan mendapatkan nilai rata-rata “A” di setiap pendidikan akademis yang dijalaninya, nilai IP (Indeks Prestasi) hampir sempurna. Saat bersekolah di Quince Orchard High School, Maryland, Amerika Serikat sebagai murid terbaik selama 4 tahun berturut turut, mendapatkan penghargaan sebagai murid yang tidak pernah datang terlambat dan tidak pernah absen semasa menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Astrid Ellena 1Ellen merupakan seorang pemain piano yang pernah tampil beberapa kali di berbagai tempat semasa tinggal di Amerika Serikat, salah satunya dengan tampil di depan pemirsa di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di Washington, D.C.

Tahun 2009. Ellena memenangkan Miss UPH (Universitas Pelita Harapan) di perguruan tingginya. dan Miss Photogenic UPH 2009

Sabtu 4 Juni 2011, Astrid Ellena dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011 menyisihkan 32 perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia, mewakili  Jawa Timur,  Ellen juga menyabet gelar “Miss Favorit” dan “Miss Kulit Indah”,  di Central Park, Jakarta. Saat itu Ellen sebagai mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang

Tahun  2011. Astrid Ellena mewakili Indonesia di kontes kecantikan Miss World 2011 di London, Inggris bersama dengan kontestan dari 113 negara lainnya dan sampai pada babak Semifinal (Top 15), Talent Top 10. Dia juga memenangkan penghargaan Miss Beauty With A Purpose bersama dengan Miss Ghana. Dia adalah peserta Miss World pertama dari Indonesia yang hingga saat ini mencapai babak semi-finalis. Galam sejarah prestasi ini sangat di banggakan semenjak Indonesia mengikuti Miss World pada tahun 1982.

Astrid Ellena (1)Ellen berhasil menjadi Juara kategori Beauty witha Purpose (Suatu kategori penilaian berdasarkan Proyek Sosial yang dijalankan kontestan di negara masing masing), dalam hal ini dia dan kontestan asal Ghana menjadi juara bersama karena memiliki skor yang sama. Pada kategori ini Ellen mengusung tema sosial permasalahan penyakit Filoriasis (Elephatiasis) atau biasa disebut dengan penyakit Kaki Gajah. Permasalahan penyakit ini hanya dijumpai pada daerah tropis saja, salah satunya di Indonesia.

Agustus 2011, Ellen diberitakan kabur dari rumah orangtuanya bersama pacarnya, Donny Laimena. Kepergian Ellen diduga karena tidak direstuinya hubungan Ellen dengan pacarnya oleh sang ayah, Fredrich Yunadi. Karena pacarnya jauh lebih tua beda usia 15 tahun dan pernah tersangkut kasus penambangan liar di Kalimantan Selatan pada 2006.

19 Januari 2012, Fredrich mengambil tindakan tegas dengan cara memutuskan hubungan keluarga dengan Ellen. Pernyataan ini disampaikan dalam surat kabar Jawa Pos. Kolom surat kabar tersebut berbunyi:

“Pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2011, ASTRID ELLENA INDRIANA YUNADI (Ellen), lahir di Jakarta, 8 Juni 1990, telah keluar dan meninggalkan rumah tanpa seizin saya selaku Ayahnya, maka terhitung mulai tanggal 13 Agustus 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi TIDAK LAGI DIAKUI SEBAGAI ANAK, dan segala perilaku, perbuatan serta akibatnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Astrid Ellena Indriana Yunadi, bukan tanggung jawab saya selaku ayahnya dan tidak bisa dikaitkan dengan keluarga besar Yunadi.”

Akibat kasus diatas, Gelar Miss Indonesia Astrid terancam dicopot. Dalam situs resmi Miss Indonesia, disebutkan bahwa selain cantik, cerdas, dan berprestasi, seorang Miss Indonesia haruslah menampilkan kepribadian orang Timur, seperti sopan-santun, ramah, feminin, dan suka membantu.

Desember 2011, Donny melamar dan mengikat Astrid Ellena dalam tali pertunangan.

astrid ellena-donny8 Juni 2012, Tepat di ultah Ellen ke-22, Donny Leimena dan Fredrich memutuskan berdamai. “Ini hadiah ultahku yg paling indah, terima kasih semuanya,” kata Ellen saat itu.

9 November 2012, Astrid Ellena, resmi dinikahi Donny Leimena,  resepsi pernikahan digelar di Hotel Shangri-La Surabaya.  =S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Seniman, Sosok, Surabaya, Th. 2012 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s