Gua Umbultuk Blitar Selatan

A Sanctuary

Kami sangat beruntung! Itu ekspresi saya dan teman-teman seperjalanan begitu selesai caving di gua Umbultuk yang terletak di desa Tumpak Kepuh, kecamatan Bakung, kabupaten Blitar.

Dalam petualangan seru kali ini, kami berlima (Saya, Dian, Dini, Elen, dan Ledy) dan seorang pengemudi mengunjungi Blitar dan sekitarnya. Tujuan utama kami untuk mengunjungi gua Umbultuk. Saya tergoda untuk mencoba datang ke tempat ini setelah semalaman saya dibrainwash oleh Mas Toni, teman baru kami yang bertemu di Karimunjawa beberapa waktu lalu. Menurut Mas Toni, gua ini sangat unik karena mulut guanya berupa sungai yang bila musim hujan tiba hanya bisa dimasuki dengan cara menyelam. Selain itu stalagtit dan stalagmit di gua ini sangat spesifik, setiap segmen gua mempunyai ciri khas tersendiri. Cerita Mas Toni begitu menghipnotis saya sehingga saya ingin membuktikannya.

Setelah selesai sholat Ied, karena pada saat itu bertepatan dengan hari raya Idul Qurban, saya dan rombongan berangkat menuju lokasi. Tidak sulit…

Lihat pos aslinya 854 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Blitar, Th. 2013, Wisata, Wisata Alam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s