Alena, Malang


alena-4529 November 1981, Caroline Gunawan lahir di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Lebih dikenal dengan Alena. Alena menyandang gelar Cum Laude Fakultas FISIP, Universitas Pelita Harapan.

Tahun 2008, merilis Alena Album kedua “Seindah Diriku”. Lagu berjudul Lavender sebagai lagu unggulan untuk membidik pangsa pasar Mandarin. Lagu versi Mandarin ini dijadikan single pertama. Syuting video klip Album Seindah Diriku, disutradarai Ivan Handoyo, produser dari rumah produksi Green Production. Syuting dilaksakan Rabu, 23 April 2008 pukul 10.00 pagi sampai selesai. Bertempat di jalan Jatipadang Raya no 42, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Video klip ini menghadirkan konsep yang menonjolkan kencantikan oriental modern/futuristik serta sisi keseksian dan glamour dari Alena.

Pada lagu Seindah Diriku, Alena mengajak penyanyi The Saba untuk bergabung menjalankan proyek ini karena diangap memilki kesamaan visi dalam bermusik. Alena membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan karena lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadinya, ditambah Alena sendiri menulis liriknya ditemani Rully Roel (band Senyawa).

Tahun 2003 – 2004, Alena sebagai presenter Oriental Nite AnTeve bersama dengan Ronny Sianturi –

Tahun 2008 – ……, Alena sebagai presenter KISS Indosiar bersama dengan Ruben Onsu dan Joe Richard.

Januari 2004, Telesinema Spesial Imlek RCTI “Xiao Qing” bersama Ferry Salim.

Tahun 2008, Alena sebagai Duta Baca, Alena mengkampanyekan baca buku sebagai bagian dari gaya hidup. Melalui buku kita bisa melihat dunia. Dengan buku ini juga aku bisa seperti sekarang ini,” ujar Alena.

Alena menegaskan misinya sama dengan yang diusung oleh Unesco melalui World Book Day yakni mengedukasi mayarakat agar gemar membaca buku, menyinggung keikutsertaan dirinya dalam World Book Day ini.

Dalam acara tersebut akan diadakan pameran buku, talkshow, di wisata malam kota tua Jakarta, pengunjung akan diajak menelusuri jejak-jejak tersembunyi gedung-gedung tua. Tak hanya itu, rupanya World Book Day 2008 kali ini juga menyisipkan zona kegiatan yang belum pernah ada sebelumnya seperti festival layang-layang dan festival jajanan tradisional. Perayaan “World Book Day” merupakan bentuk penghargaan dan kemitraan antara pengarang, penerbit, distributor, organisasi perbukuan serta komunitas-komunitas yang semuanya bekerja sama mempromosikan buku dan literasi sebagai bentuk pengayaan diri dan meningkatkan nilai-nilai sosial budaya kemanusiaan.

29 Juni pukul 07.00,  Alena tampil dalam acara Rotaray Preserve Panet Earth yang akan berlangsung pada hari Minggu, di Jakarta.

Alena akan tampil sebagai artis pendukung gerakan REA tersebut karena sesuai dengan kepeduliannya terhadap lingkungan. Salah satunya dimulai dari diri sendiri dengan peduli terhadap lingkungan, terutama isu global warming. Rotary memang sangat peduli dengan pelestarian bumi. Terlebih dalam rangka menanggulangi pemanasan global. Sebab itulah dibentuk komite Preserve Planet Earth yang dilaksanakan oleh Rotary sedunia. Demikian dikatakan ketua panitia React Green a-thon, Djatnika Soekarta.

Dia menjelaskan React Green a-thon yang akan dilaksanakan pada hari minggu 29 Juni 2008 pukul 07.00 ini akan dibuka oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Ir Rachmat Witoelar.

Tahun 2000, Final Asia Bagus Malaysia dan berhasil sebagi Grand Champion

Tahun 2000, Choir Olimpiade LINZ-Austria dengan Elfa’s Singers Hasil Medali Emas

Tahun 2002, merilis album bertajuk  Alena Produksi Universal Music Indonesia

Tahun 2003, MTV Award 2003 Hasil Dinominasikan sebagai “Most Promissing Newcommer”

Tahun 2006, Album Kompilasi dengan judul Cilapop  Lagu Bintang-bintang.

Tahun 2008, Timeplace Award Hasil Talented Artis.

Tahun 2008, merilis album bertajuk Seindah Diriku Produksi Nagaswara

dari berbagai sumber =S1WhoT0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Malang [Kota], Seniman, Sosok, Th. 2008 dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s