Didi Petet, Surabaya


12 Juli 1956, Didi Widiatmoko lahir di ,Jawa Timur, Indonesia. Lebih dikenal sebagai Didi Petet seorang pemeran Indonesia.

Dengan merebaknya pertumbuhan stasiun televisi di tanah air. Sehingga sinetron makin marak, Didi terjun pula ke sana. Film iklanpun dirambah pula. Sampai-sampai Didi mendirikan sebuah production house. Di samping itu, ia aktif pula dalam sejumlah pementasan teater, seminar tentang seni peran dan tentu saja mengajar di IKJ. Juga aktif sebagai juri di program Akhirnya Datang Juga Trans TV.

DIDI PETETTahun  1985,  Didi membintangi film “Semua Karena Ginah”

Tahun 1987, Didi berperan dalam film “Catatan Si Boy”.

Tahun 1988, Didi sebagai Aktor Pembantu Terbaik, Piala Citra FFI  dalam film Cinta Anak Jaman.Di tahun ininpula Didi berperan dalam film “Namaku Joe”,”Gema Kampus 66″ , “Catatan Si Boy II” serta “Cinta Anak Jaman” .

Tahun 1988, Didi menyandang sebagai Aktor Terpuji Festival Film Bandung (FFB) (Catatan si Boy)

Tahun 1989, Didi berperan dalam bebera film diantaranya: “Catatan Si Boy III” , “Pacar Ketinggalan Kereta” , “Bercinta Dalam Mimpi”,  “Si Kabayan Saba Kota” . serta  Gema Kampus 66,  dalam film Gema Kampus 66Didi menyandang Aktor Terpuji FFB.

Tahun 1990, Didi berperan dalam bebera film diantaranya: “Sepondok Dua Cinta” , “Rebo dan Robby” , “Gampang-Gampang Susah” , “Joe Turun ke Desa” , “Oom Pasikom” serta “Catatan si Boy IV”. Dalam film Joe Turun Ke Desa Didi sebagai Nominasi Piala Citra, Aktor Utama.

Tahun 1991, Didi berperan dalam bebera film diantaranya: “Catatan Si Boy V” , “Boneka dari Indiana” dan  “Si Kabayan dan Anak Jin”. Dalam film Boneka Indiana., Didi sebagai Nominasi Piala Citra, Aktor Utama.

Tahun 1992, Didi berperan dalam  film “Asmara”  serta “Si Kabayan Saba Metropolitan” .

Tahun 1994, Didi berperan dalam  film “Si Kabayan Cari Jodoh”, menyandang  Aktor Terpuji FFB.

Tahun 2000, Didi berperan dalam  film “Petualangan Sherina”.

Tahun 2001, Didi berperan dalam  film “Pasir Berbisik” .

Tahun 2003, Didi berperan dalam  film “Arisan!”  serta  “Eiffel I’m in Love”.

Tahun 2004, Didi berperan dalam  film “Rindu Kami PadaMu” . Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award. Sebagai Nominasi Piala Citra, Aktor Pembantu dalam film Pasir Berbisik.

Tahun 2005, Didi berperan dalam bebera film diantaranya:”Apa Artinya Cinta?” , “Tentang Dia” , “Ketika” dan “Banyu Biru”.

Tahun 2006, Didi berperan dalam  film “D’Girlz Begins”.

Tahun 2007, Didi berperan dalam  film “Kamulah Satu-Satunya”.

Tahun 2009, Didi berperan dalam bebera film diantaranya:”Kirun + Adul” , “Jermal” , “Ketika Cinta Bertasbih” , “Emak Ingin Naik Haji” serta  “Ai Lop Yu Pul”.

Tahun 2010, Didi berperan dalam  film “Di Bawah Langit”,  “Bebek Belur” . dan  “Kabayan Jadi Milyuner” . Didi juga sebagai Nominasi Indonesian Movie Award, Aktor Utama dalam film Jermal(2009).

Tahun 2011, Didi berperan dalam bebera film diantaranya:””Baik-Baik Sayang” , “Lost in Papua” , “Catatan (Harian) si Boy” serta “Di Bawah Lindungan Ka’bah” . Didi sebagai Nominasi Piala Vidia  Aktor Pembantu dalam film Bakpao Pingping.

Tahun 2013, Didi berperan dalam  film “Madre” serta film “Bangun Lagi Dong Lupus” .

Selain berperan dalam film Didi juga berperan dalam beberapa Sinetron diantaranya:  Kabayan,  Buku Harian, Cintaku Di Rumah Susun, Primadona, Ridho, Maha Kasih, Kapan Kita Pacaran Lagi, Dunia Tanpa Koma serta Losmen=S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Seniman, Sosok, Surabaya, Th. 2013 dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s