Ervinna, Surabaya


lahir 4 Mei 1959,Theodora Monica lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Masyarakat lebih mengenalnya dengan nama artisnya Ervinna. penyanyi yang sangat ternama di era 80-an, dan diorbitkan oleh A. Riyanto.

Tahun  1968, . Ervinna akhirnya menerima Sakramen Pembaptisan di Gereja Kristus Raja. Ervinna tidak lahir dari sebuah keluarga Katolik. Di masa kecilnya, kekatolikan atau kristianitas masih menjadi barang asing di keluarganya

Pada 1970-an, Catatan prestasi Ervinna segudang, album pop  yang dirilisnya sudah 200 lebih, sejak ia menitipi karier rasanya sulit ditandingi penyanyi atau band zaman sekarang. Ini belum termasuk album rohani yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perbandingan, artis/band paling produktif masa kini belum tentu bisa merilis album setahun sekali.

Tahun 1980-an, Ervinna Sebagai remaja sempat pacaran  dengan Robert Soesanto namun kemudian putus. Dan diakui  Ervinna sebagai cinta pertamanya.

6 Januari 1984, Ervinna ke Amerika Serikat untuk belajar stage acting, vocal, dan seni pertunjukan.

Tahun 1984, Ervinna merilis album ” Jangan parkir di situ ”  diproduksi oleh Cipto record

Tahun 1985, Ervinna merilis album ” Lari Pagi ”  diproduksi Cipto record ciptaan – A. Riyanto Yok kita breadance, Malam minggu kelabu, RUMAH CINTA Yang mungil, Ingin kudengar lagi, Gara gara kamu, Hallo kamu, Kau semakin mempesona , Sudah Kucari, Hatiku malu, Pertanyaan perasaan, Awas hati hati

Jangan Parkiri disitu (Sok tahu) ciptaan – A. Riyanto Kunang kunang, Kini kusadari, Kamu dan semua, Asmara, Misteri, Jumpa Di angkasa, Antara kita, Suratan insani, Untuk apa, Resah

Album Ervinna & Tetti Kadi ” Teman Jenaka ” diproduksi oleh Indra record

Pasti kembali ciptaan – A. Riyanto Siapa ku Belum tahu, Hatiku Jatuh Padamu, Salam Sayang, Sekedar bertanya, Teman jenaka ciptaan Is Haryanto , andaikan , Sahabat lama, belum Seorang jua, Cinta remaja

Tahun 1994, Ervinna bergabung dalam Komunitas Pertumbuhan Iman Wanita BUNDA KUDUS, Surabaya. Sehingga aktivitasnya di bidang rohani semakin teratur. Ervinna bahkan tidak  sekadar aktif, tapi juga salah satu motor Bunda Kudus. Kini Ervinna malah dipercaya sebagai ketua Bunda Kudus.

6 Januari 1999, tepat Lima belas tahun kemudian Ervinna bertemu lagi dengan Robert di Singapura. kedua sahabat lama itu menjalin hubungan secara serius selama lima tahun.

Tahun 2006, Ervinna sedang mempersiapkan album rohani dalam bahasa Mandarin.
Dibantu Romo Yandi Boentoro CD, pastor yang fasih berbahasa Mandarin karena pernah bertugas

6 September 2003, pemberkatan pernikahan dilakukan oleh Mgr Hadiwikarta. Tapi, tiba-tiba Mgr Hadiwikarta harus berangkat ke Papua untuk menghadiri tahbisan uskup di sana. Kalang-kabutlah Ervinna, karena dia tak pernah mengantisipasi sebelumnya.

8 September 2003, Ervinna dan Robert Soesanto menerima Sakramen Pernikahan di Gereja Hati Kudus Yesus (Katedral) Surabaya, dipimpin langsung Uskup Surabaya Monsinyur Johanes Hadiwikarta. Upacara berlangsung syahdu, megah, dan dihadiri 800 lebih jemaat.

Ervinna tinggal di Jalan Kertajaya Indah Surabaya bersama dua anaknya. =S1Wh0T0=

Sumber: http://hurek.blogspot.com/2006/04/ervinna-penyanyi-legendaris.html

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Seniman, Sosok, Surabaya, Th. 2006 dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s