Trio Macan


Trio-MacanLia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya. , tiga penyanyi dangdut ini pada mulanya adalah penyanyi dari panggung kepanggung  di kampung di Jawa Timur. Karena satu daerah sehingga sering bertemu dalam satu panggung. Awalnya Lia yang mempunyai ide untuk bergabung dalam Trio.

Dan selanjutnya terbentuklah Trio Macan yang  melejit lewat tembang “SMS” beserta kontroversinya. Lagu “SMS” diklaim telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Ria Amelia, penyanyi asal Padang, Sumatera Barat. Mereka juga pernah mendapat somasi dari Yanto Sari, pencipta lagu “SMS”. Namun kasus itu berakhir damai. Terlepas dari segala kontroversi yang menghadang mereka di awal kariernya.

Tahun 2006, Trio Macan berhasil membuktikan diri mereka. Meraih kategori Best Dangdut dalam ajang Penghargaan MTV Indonesia. Menyisihkan sejumlah pedangdut lain yakni Ayu Azhari (“Ada Cinta”), Inul Daratista (“Mau Dong”), Titi Kamal (“Jablai”), serta Ira Swara dan Saiful Jamil (“Jujur”).Selain “SMS”, album pertama mereka juga berisi 2 tembang lawas milik Nicky Astria, “Jarum Neraka” dan “Tangan-tangan Setan”, serta “Rindu Berat” ciptaan Zoel Anggara.

Tahun 2007, Trio Macan kembali mengeluarkan album kedua bertajuk Aku Punya Nama” dengan lagu andalan “Lagu Sexy”.

Tak hanya di dunia tarik suara, Trio Macan mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sinetron berjudul Dawai Asmara produksi Multivision. Ada kabar pula yang menyebutkan ketiga penyanyi ini akan main film layar lebar yang berhubungan dengan lagu-lagu mereka.

Tahun 2009, Trio Macan yang kini beranggotakan Lia Ladysta, Yenny Anggrainy, Ayu Tera ini menggandeng Ahmad Dhani untuk album terbaru. Mereka membawakan lagu-lagu Dhani dalam versi dangdut Trio Macan, seperti lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy, Wonder Woman, Dokter Cinta, Munajat Cinta, dan Jatuh Cinta Lagi.

April 2009, Trio Macan merilis film layar lebar perdana mereka. Film bergenre horor yang berjudul Darah Janda Kolong Wewe.

Agustus 2010,  Trio Macan mengganti salah seorang personelnya yang bernama Lia. Uniknya, penggantinya juga bernama Lia. Membuat video klip mereka untuk lagu yang berjudul Sakit Hati. Di tahun yang sama Trio Macan berperan dalam film yang berjudul Hantu Puncak Datang Bulan.

Tahun 2011,  Trio Macan berperan dalam film yang berjudul Nenek Gayung.

Tahun 2012, Trio Macan kembali dengan nuansa baru dan adanya 2 personil baru selain iva novanda (personil lama) yaitu Lia amelia dan Sherly cha-cha dengan lagu “Iwak Peyek”, sebuah lagu yg diambil dari yel-yel dari Jawa Timur.

Tahun 2013, Trio Macan berperan dalam film yang berjudul The Legend Of Trio Macan

2 Mei 2013, Trio Macan merilis lagu cicilalang yang juga menjadi soundtrack film The Legend Of Trio Macan=S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Lamongan, Seniman, Th. 2013, Tokoh dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s