Boomerang, Surabaya


Tahun 1990awal, Hubert Henry Limahelu a.k.a. ‘HH5H’ (bass), John Paul Ivan a.k.a. ‘JPI’ (gitar), Roy Jeconiah Isoka Wurangianvokal) dan Petrus “Pet” Augusti (drummer) mendirikan sebuah band dengan nama ‘Lost Angels’, sebuah permainan kata dari nama kota Los Angeles dan sekaligus berarti ‘Malaikat Tersesat’

Tahun 1993, masuk dalam 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour dan berhak mendapat kesempatan untuk merekam single pertama mereka “No More” dalam album 10 finalis Festival Rock ke 7 Log Zhelebour.

Tahun 1994, merilis album Boomerang.

8 Mei 1994 ,  secara resmi berdiri kelompok musik rock dari Surabaya bernama Lost Angels, beranggotakan Hubert Henry Limahelu vokal & bass Farid Martin– drum Tommy Maran – gitar, namun sebenarnya kelompok musik ini sudah berkiprah mulai tahun 1991. Meski mereka konsisten tampil di jalur rock, namun demikian mereka tidak membatasi berbagai macam aliran/style musik. menjadikan semacam ciri musik yang berbeda dari kelompok ini.

Pada tahun 1994 mereka direkrut oleh perusahaan rekaman Logiss Record. Dan pada bulan Maret – April 1994 dibawah produser Log Zhelebour di studio Nirwana Record, Surabaya, mereka bekerja hampir 18 jam setiap harinya untuk merekam album perdana mereka. Sementara selesai dengan proses rekaman album perdana mereka dan menunggu pembuatan cover kaset, mereka memutuskan untuk mengeluarkan drummer mereka karena tingkah lakunya tidak bisa lagi sejalan dengan idealisme tujuan semula kelompok mereka dan terlalu mementingkan materi pribadi.

Pada 8 Mei 1994 mereka sepakat untuk mengganti nama Lost Angels menjadi Boomerang yang juga menjadi judul album perdana mereka yang dirilis dipasaran pada 1 Juli 1994 dengan single hit `Kasih`. Oleh karena itu pada pembuatan klip `Kasih` di album pertama, mereka hanya tampil bertiga. Untuk mengisi kekosongan posisi drummer pada saat mereka harus melakukan tour dan konser, mereka merekrut Farid Martin yang dikenal mereka dari Mas Tony, Sound Engineer pada album pertama dan kedua Boomerang.

1 Januari 1995 Farid Martin resmi menjadi anggota tetap Boomerang.

Tahun  1995, merilis album K.O.

Tahun  1996, merilis album Disharmoni.

Tahun  1997, merilis album Hits Maker.

Tahun  1998, merilis album Segitiga.

Tahun  1999, merilis album Hard ‘n Heavy.

Tahun  1999, merilis album Best Ballads.

Tahun  2000, merilis album Xtravaganza.

Tahun  2003, merilis album The Greatest Hits of Boomerang.

Tahun  2003, merilis album Terapi Visi.

Tahun  2005, merilis album Urbanoustic.

Tahun 2005 pertengahan, JPI memilih untuk keluar dari Booomerang dan memutuskan untuk bekerja sendiri. Karena “perbedaan prinsip”, JPI membentuk band super grup Trio JPI bersama dengan bassis Bondan Prakoso dari Funky Kopral dan Cliff sebagai drummer.

Tahun 2006 awal, sebagai pengganti JPI, Boomerang sempat merekrut dua gitaris muda Indonesia, Oi dari Power Metal dan Tommy gitaris asal Riau .Tidak puas dengan performa mereka, Boomerang merekrut salah satu gitaris handal Indonesia Andry Franzzy yang merupakan mantan gitaris Powerslaves

Tahun  2009, merilis album Suara Jalanan.

Tahun 2010, Vokalis Roy Jeconiah Hengkang dari Boomerang, Juga di ikuti sang gitaris Andre Franzzy,

Tahun  2012, merilis album Reboisasi.

Tahun 2012,  Roy dan Ivan membuat Band baru bernama RI-1 Band yang berarti singkatan dari Roy dan Ivan bersatu.

Tahun 2012, Formasi : Hubert Henry Limahelu : Bassis + Vokalis, Faried Martien Badjeber : Drumer, Tommy Maranua : Additional Guitar

=S1WhoT0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kesenian, Surabaya, Th. 2013 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s