Bebek Madura, Kabupaten Bangkalan


Wisata Jawatimuran

Egalitirinisme Bebek Madura yang Panas

bebek madura-Pusaka JawatimuranUwek…uwek…uwek. Itu suara bebek saat hidup, tetapi setelah bebek dipotong dan dimasak dengan ramuan bumbu khas Madura, rasanya tak tertandingi; gurih, pedas bercampur kecut yang berasal dari manggamuda. Saat itu juga, keringat penggemar kuliner mengucur deras diiringi mulut mendesis-desis terserang rasa pedas.

Itulah dahsyatnya masakan bebek Madura. Nikmatnya tidak hilang secepat perputaran waktu, terkenang sampai pulang. Bebek turut mengibarkan Madura sebagai daerah panas, pertempuran beragam bumbu yang bercampur aduk dalam potongan daging menawarkan rasa seorang pemberani.

“Keberanian merasakan panasnya sambal bebek Madura membuat setiap orang ketagihan untuk menikmati terus hawa panas Madura lewat masakan bebeknya,” kata seorang penggemar bebek Madura M Basuki asal Gresik. Lihatlah mislanya di warung bebek Sinjay, di Desa Ketengan, Burneh, Bangkalan. Pembeli datang silih berganti mengantri untuk menikmati kekhasan masakan asli orang Madura. Buka setiap hari, tetapi sedikit terlambat semua menu yang disajikan telah habis diserbu para penggemar kuliner yang kadang…

Lihat pos aslinya 235 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s