Desa Bunga – Desa Sidomulyo , Kota Batu


Wisata Jawatimuran

BerWisata di Desa Bunga

desa-bunga0001Desa Sidomulyo Kota Batu identik dengan Desa Bunga. Terdapat lebih dari 1.000 jenis tanaman bunga yang dibu- didayakan dan tersebar di tiga dusun di desa ini yakni Tinjumoyo, Tonggolari dan Su- korembug. Masing-masing lokasi budidaya bunga di dusun-dusun ini jaraknya saling berdekatan.

Berwisata ke Desa Sidomulyo agaknya tak bisa lepas dari keinginan menikmati keindahan bunga. Anda bisa menyaksikan tanaman mawar yang tum- buh di sepanjang desa yang bisa dipetik tanpa perlu membayar, kecuali apabila Anda berminat untuk membeli. Letaknya hanya sekitar 8 Km dari pusat Kota Batu. Untuk menjangkaunya juga tak sulit Me- masuki Desa Sidomulyo, wisatawan langsung bisa menyimak pesona warna dari bunga-bunga yang ada di tepi kiri dan kanan jalan. Lahan pertanian dan pekarangan rumah pun penuh dengan tanaman bunga hingga tampak seperti taman.

Sejak zaman kolonial Belanda, Desa Sidomulyo sudah terkenal sebagai kawasan bunga, terutama mawar. Ini disebabkan udaranya yang sejuk. Secara geografis…

Lihat pos aslinya 355 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s