Gua Lowo, Kabupaten Trenggalek


Wisata Jawatimuran

Wisata JawatimuranTrenggalek menyimpan poteni objek dan daya tarik wisata. Salah satunya adalah Pantai Gua Lowo, berada di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo. Objek wisata alam ini amat indah dengan stalagtit dan stalagmit. Di dalam goa ini ada sembilan ruang besar. Untuk memudahkan pengunjung menikmati keindahannya, telah dibangun sarana jembatan di dalam gua, dilengkapi dengan aliran listrik hingga terang benderang, dan ruang istirahat.

Ahli gua dari Perancis, Gilbert Manthervani dan Robert Kingstone Kho, saat mengadakan penelitian tahun 1985, menyimpulkan Gua Lowo termasuk salah satu yang terbesar di Asia. Sebelum memasuki mulut gua ini, pengunjung dapat menikmati rimbunnya pohon jati. Keberadaan jati itu selain sebagai penghijauan juga dipergunakan untuk penelitian pohon langka hutan tropis.

Tempat bermain khusus anak-anak (playground) juga tersedia di area objek wisata ini. Kondisi sarana pendukung tersebut sangat dibutuhkan demi kelestarian objek wisata itu sendiri. Di samping untuk mengurangi kejenuhan, juga dapat digunakan sebagai sarana memikat pengunjung agar datang kembali. Sehingga…

Lihat pos aslinya 135 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s