Keripik Singkong, Kabupaten Nganjuk


Wisata Jawatimuran

pekerjaannya semula sebagai tukang pangkas rambut. “Saya ingin mencari peluang bisnis yang lebih menguntungkan,” ungkapnya sambil menghisap rokok filter kesukaannya dalam-dalam.

Meski harus belajar kembali, Pak Acus tetap giat tanpa harus malu-malu. Kerja sama dengan rekan kerja harus ia coba untuk melancarkan bisnis barunya. Di tahun-tahun pertama ia harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan bahan baku singkong yang terbaik. Belum lagi harus membuka peluang pasar baru Kini ia seakan tinggal memetik hasil jerih payahnya. Rekan kerja untuk mendapatkan bahan baku singkong sudah ia dapatkan. Yaitu di daerah Pare, Kesambi dan wilayah Kabupaten Kediri. “Singkong di sana memang mutunya bagus, dagingnya banyak, kayunya sedikit,” terangnya.

Kenapa tak memilih singkong lokal saja? “Singkong lokal justru kebalikannya. Meski bibitnya sama tapi kalau ditanam di Nganjuk, kok hasilnya juga beda. Mungkin struktur tanah yang membuatnya demikian,” lanjutnya panjang lebar. Tak tanggung-tanggung dalam sekali memesan singkong sampai lebih dari 5 kuintal.” Harganya sekitar Rp 1.000-an…

Lihat pos aslinya 797 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s