Madakaripura, Kabupaten Probolinggo


Wisata Jawatimuran

Arsip air-terjun-madakaripuraMADAKARIPURA CALON PRIMADONA OBYEK WISATA Gubernur Soelarso beserta rombongan menyempatkan diri meninjau obyek wisata Madakaripura yang terletak di kawasan Tengger, tepatnya di desa Sapak Kec. Lumbang ±30 km arab barat selatan Probolinggo. 

Untuk sampai kesana bisa ditempuh dengan kendaraan sepanjang 20 km jalan aspal mulus yang berkelok-kelok dengan tanjakan dan turunan yang tinggi dan curam, menakutkan namun juga menakjubkan, kemudian dilanjutkan jalan makadam yang penuh tantangan namun tetap mempesona sepanjang 8 km. Dilanjutkan dengan jalan kaki sepanjang ±2 km, jauh ukuran-ukuran yang tidak biasa jalan kaki akan tetapi kalau dijalani ternyata tidak terasa melelahkan dan tidak terasa jauh. Karena jalan di sekitar sejuk dan menyegarkan sehingga mengusir segala kelelahan dan kejenuhan perjalanan.

Daerah tersebut berketinggian ±620 km dan permukaan air laut. Meskipun jalan setapak dan masih sepanjang aliran sungai kecil namun tampaknya Gubernur Soelarso serta rombongannya walaupun tanpa persiapan bisa menempuh jalan tersebut tanpa kesulitan. Obyeknya sendiri berupa air terjun…

Lihat pos aslinya 150 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s