Mata Air Tiga Rasa, Kabupaten Madiun


Wisata Jawatimuran

Makin Ampuh Sejak Kemunculan Nyai Roro Kidul 

Air sumber ini diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit, mulai kulit sampai jantung. Tak sedikit yang mengkait-kaitkan sumber air yang miliki tiga rasa ini dengan hal-hai mistis.

Awalnya kelompok Tani Jaya, Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, Madiun menggali sumur untuk pengairan lahan pertanian mereka. Namun, penggalian su­mur yang mendapat bantuan proyek sumur dari P2T Pemkab Madiun justru mendapatkan sumber mata air yang memiliki tiga rasa. Bahkan sumber air yang memancar sejak pertengahan Maret itu terus menyedot animo masyarakat untuk datang berkunjung. Saat pengeboran pertama dan kira- kira pada kedalaman 125 meter, pipa ukuran 3 dim tersebut langsung menyemburkan air. Anehnya, semburan air itu demikian kencang menendang ke permukaan tanpa bantuan mesin penyedot yang sudah disiapkan sebelumnya. Akibatnya, mesin tersebut tidak sempat digunakan alias masih baru.

Keanehan lain terjadi, setelah diperiksa, air yang terasa hangat itu ternyata memiliki rasa. Sedikitnya ada tiga rasa yang terdeteksi, manis…

Lihat pos aslinya 485 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s