Museum Kambang Putih


Wisata Jawatimuran

museum-kemabng-putih-tubanMungkin Anda Belum Mengenal Museum, Museum adalah lembaga yang bertugas mengumpulkan, merawat, meneliti, mengkomunikasikan serta memamerkan untuk tujuan-tujuan studi, pendidikan dan rekreasi, barang-barang pembuktian manusia dan lingkungannya.

Kabupaten Dati II Tuban merupakan salah satu daerah Di Jawa Timur yang diharapkan dapat mewakili untuk melestarikan hasil budaya bangsa dan peninggalan nenek moyang kita yang tersebar luas di daerah pantai utara Pulau Jawa.

museum-kemabng-putih-tuban004ntuk dapat menampung, merawat, melestarikan serta menanamkan rasa cinta terhadap benda-benda budaya tersebut maka didirikanlah sebuah Museum Daerah di Kabupaten Tuban, Museum ini didirikan pada tanggal 4 Januari 1984 dengan SK Bupati Kepala Daerah tingkat II  No. 22 Tahun 1984, dan secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I  Propinsi Jawa Timur tanggal 25 Agustus 1984.

Jawatimuran kemabang putih 1Lokasi museum Kambang Putih ini berapa di di Jl. Veteran dalam komplek PENDOPO KRIDOMANUNGGAL Kabupaten Tuban yang dapat dikunjungi umum pada hari-hari kerja GAYA BANGUNAN Gaya bangunan merupakan stilir dari Arsitektur tradisional Jawa…

Lihat pos aslinya 330 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Museum Kambang Putih

  1. gusty berkata:

    alangkah sayang jika benda2 yang memiliki nilai adi luhung dikonservasi oleh orang orang yang paham benda-benda bersejarah tetapi dalam perilakunya tidak mencerminkan sama sekali perilaku orang yg bermoral….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s