Objek wisata Gunung Kawi, Kabupaten Malang


Wisata Jawatimuran

Di samping tempat “keramat” Pasarean Mbah Jugo dan Raden Mas Iman Soedjono sebagai fokus tujuan ziarah, di Gunung Kawi juga terdapat tempat-tempat lain yang dapat dikunjungi dan berlokasi tidak jauh dari lokasi makam. Adapun tempat yang dapat dikunjungi tersebut adalah :

  1. Rumah Padepokan Raden Mas Imas Soedjono. Rumah ini gaya arsiteknya berciri khas rumah joglo/tajug Mentaraman. Di dalamnya masih terdapat dua buah bantal dan guling Raden Mas Iman Soedjono yang terbuat dari glugu atau batang pohon kelapa, serta sebuah pusaka yang berbentuk tumbak. Rumah Padepokan ini semula dikuasakan kepada pengikut terdekat Raden Mas Iman Soedjono yang bernama Ki Maridun (berasal dari Pekalongan). Sekarang rumah Padepokan ini diwarisi oleh cucunya yang bernama Sukarno.
  2. Tempat dua buah guci kuno peninggalan Mbah Jugo yang di­namakan oleh masyarakat dengan nama “Janjam”. Pada tempo dulu Raden Mas Iman Soedjono sering menggunakannya dalam mengobati orang-orang yang sakit dengan cara mem­berikan air yang diambil dari dalam guci…

Lihat pos aslinya 543 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s