Pantai pangi, Kabupaten Blitar


Wisata Jawatimuran

Pantai Pangi berada di dusun Krajan, desa Tumpak kepuh, Kabupaten Blitar, menuju ke wisata pantai yang sangat indah  dan alami ini dari pusat kota Blitar jaeaknya kurang lebih 40 kilometer, memerlukan waktu selama 1,5 jam perjalanan.

Berkunjung ke wisata pantai pangi bagi pengunjang yang membawa kendaraan, hanya sampai pada pintu masuk, dan selanjutnya perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter.

Memasuki kawasan pantai pangi, pengunjung tidak perlu membayar tiket atau biaya retribusi lainnya, hanya sekedar membayar parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

Pada kawasan pantai pangi,  banyak gubuk-gubuk kecil yang didirikan warga sekitar sebagai tempat parkir kendaraan,  juga terdapat beberapa warung, pada hari-hari tertentu warung-warung tersebut disinggahi pengunjung, selain itu se hari-harinya warung- warung itu dipakai nelayan lokal sebagai pelepas lelah.

Jalan menuju pantai masih jalan setapak berupa hamparan tanah. Di kanan kiri terdapat ladang-ladang yang penduduk. Sekitar 10 meter dari tempat parkir, terdapat sungai yang melintang memutus jalan, tanpa…

Lihat pos aslinya 142 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s