Potensi Wisata Madura, Jawa Timur


Wisata Jawatimuran

Pada masa pembangunan sekarang ini disamping sektor pertanian telah mulai dimanfaatkan juga potensi kandungan tambang minyak, dan gas bumi untuk menunjang perekonomian nasional.

Tidak kalah pentingnya adalah potensi pariwisatanya yang sekarang sudah tepat waktu dan masak untuk dikembangkan lebih jauh dengan lebih intensip. Nampak dukungan infrastruktur sudah memadai dan arus wisatawan masuk Madura dipandang cukup untuk secara besar-besaran disalurkan ke Madura dalam waktu yang tidak lama lagi.

Kalau dimasa lalu orang mengabaikan mengunjungi Madura dikarenakan fasilitas dan utilitas yang belum memadai, kini keadaannya sudah berlainan. Jalan-jalan raya dari ujung Barat sampai ujung Timur Madura sudah baik dan menjamin kelancaran untuk dilalui kendaraan roda empat, dari yang kecil sampai yang besar, seperti bus-bus. Juga fasilitas akomodasi di tiap kota kabupaten seperti Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep telah tersedia dalam jumlah yang lumayan.

Madura sekarang dapat dikatakan sudah berada diambang ‘siap jual’,walaupun masih tetap disadari perlunya peningkatan- peningkatan dalam bidang suprastruktural seperti…

Lihat pos aslinya 284 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s