Songa Rafting, Kabupaten Probolinggo


Wisata Jawatimuran

 

songa-rafting Pusaka JawatimuranSONGA Rafting merupakan pemain lama dalam bidang wisata arung jeram di Sungai Pekalen, Kabupaten Probolinggo, yakni sejak tahun 2000. Songa Rafting beroperasiopal di Sungai Pekalen Atas dan Bawah. Mempunyai dua basecamp yaitu di Desa Condong untuk base camp Pekalen Bawah dan di Desa Hanu Gedang untuk basecamp Pekalen Atas.

Sungai Pekalen terletak 25 km dari Kota Probolinggo. Tepatnya terbentang di antara tiga kecamatan berturut-turut yaitu Kecamatan Tiris, Kecamatan Maron, dan Kecamatan Gading. Bantaran sungai yang bisa diarungi penggila rafting berjarak 29 km.  Kemegahan air terjun dan masih ditemuinya beberapa satwa langka seperti burung elang, biawak, linsang, tupai menjadi daya tarik tersendiri yang dapat Anda nikmati selama berarung jeram di Sungai Pekalen.

Rafting Galuh

Sungai Pekalen bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan dengan lebar sungai rata-rata 5-20 meter, memiliki tingkat kesulitan (grade) 2 – 3+ dan kedalaman air kurang lebih 1-3 m. Jarak pengarungan dari…

Lihat pos aslinya 227 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s