Taman Botani Sukorambi Jember


Wisata Jawatimuran

Arsip sukorambiTempat rekreasi Taman Botani Sukorambi Jember, memiliki kelebihan di koleksi hewan dan tumbuhan. Seperti taman flora dan fauna kecil yang dikombinasikan dengan kolam renang yang jernih dan segar.

Saat ini Taman Botani di-datang-i rata-rata lima ratus pengunjung  sehari. Namun bila akhir pekan atau hari-hari libur pengunjung bisa melonjak mencapai krang lebih tiga ribuan pengunjung. Febrian Kahar, pimpinan Botani, mengatakan, “Sekitar 70 persen pangsa pasar Botani adalah sekolah dan dunia pendidikan ( siswa )”.

Tempat rekreasi Taman Botani Sukorambi Jember kini telah dikenal masyarakat Jawa Timur, sehingga pengunjung  tak hanya berasal dari Jember saja, namun  juga dari Kota lain di Jawa Timur, utamanya kota – kota sekitar Jember seperti  Banyuwangi, Lumajang, Sitobondo, Bondowoso Probolinggo, Pasutuan bahkan Malang dan Surabaya.

Taman Botani Sukorambi katagori tempat wisata Buatan, tempat wisata ini dibangun oleh Abdul Kahar Muzakir, pada tahun 2011 pernah juga menyabet juara tiga Anugerah Wisata Jawa Timur  untuk kategori Tempat Wisata Buatan.

Lihat pos aslinya 74 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s