Taman Hutan Raya R. Soerjo


Wisata Jawatimuran

Dewasa ini Pemerintah gencar mencanangkan kebijaksanaan di bidang Konservasi Sumber daya alam melalui konservasi jenis maupun konservasi pemanfaatan dalam rangka mempertahankan kelestarian alam dan lingkungan hidup demi pembangunan berkesinambungan. Hal ini berkaitan dengan semakin menurunnya kualitas dan kuantitas sumber daya alam tersebut.

Sejalan dengan strategi konservasi sumber daya alam, pemerintah telah menetapkan kebijaksanaan pembangunan dalam kawasan pelestarian alam dalam bentuk Taman Masional, Hutan Lindung, Hutan suaka alam dan Taman Hutan Raya.

Kawasan pelestarian alam dalam Taman Nasional. Hutan Lindung, Hutan suaka Alam dan Hutan wisata sudah lama dikenal, sedangkan sistim Taman Hutan Raya (TAHURA) masih merupakan hal baru.

Sistim ini muncul setelah disadari bahwa kebijaksanaan dibidang perlindungan dan pelestarian sumber daya alam yang selama ini diselenggarakan sedikit sekali manfaatnya yang dapat dirasakan masyarakat luas, dengan demikian tidak dapat menimbulkan dan mendorong motifasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan perlindungan dan pelestarian alam.

Sesuai UU No. 5 TahunRaya adalah kawasan pelestarian…

Lihat pos aslinya 1.871 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s