Tirta Wisata, Kabupaten Jombang


Wisata Jawatimuran

Tirta Wisata, Taman Rekreasi Keluarga

tirta-wisata Kab. Jombang1ANDAI tak ‘tersentuh’ tangan terampil, orang mungkin hanya akan mengenal Taman Tirta Wisata di Desa Keplaksari sebagai tempat pemandian yang tak terlampau istimewa. Itu lantaran kehadirannya tak jauh beda dibanding tempat lain. Beruntung Pemerintah Daerah tanggap. Melalui Kantor Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Parbupora), wisata yang berada di ambang gerbang masuk Kabupaten Jombang ini kemudian  ‘disulap’  asri dan nyaman. Fungsinya pun tidak sekadar tempat berenan, tetapi juga diproyeksi sebagai tempat rekreasi keluarga.

Penyelamatan Aset
Sebagai lokasi yang acapkali dijadikan sebagai kunjungan masyarakat (wisatawan, red), sebuah lokasi wisata layaknya harus memenuhi beberapa kreteria. Selain strategis dan bersih, fasilitas yang tersedia haruslah memadai sesuai tuntutan calon pengunjung. Agar mereka betah sekaligus ketagihan.

Sementara upaya pembenahan secara hirarkis dan terprogram, harus pula direncanakan dengan matang pula. Termasuk pula upaya pemeliharaannya. Sebagai instansi yang dipasrahi untuk mengelola, sudah barang tentu Dinas Parbupora merasa terpanggil untuk dapat memenuhi…

Lihat pos aslinya 296 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s