Tubing, Kota Batu


Wisata Jawatimuran

Serunya Ber-tubing-ria di jeram Brantas

Pusaka Jawatimuran - tubingOLAHRAGA tubing hampir mirip dengan rafting, bedanya alat yang dipakai adalah ban dalam jenis kendaraan besar, kalau rafting yang dipakai adalah perahu karet diisi sampai enam orang, tapi tubing ini setiap ban hanya digunakan untuk satu orang. Jadi berlaku secara individual. Wahana olahraga wisata yang lokasinya bersebelahan atau persisnya di bawah wisata Selecta. Tepatnya, di Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kecamatan bumiaji, Kota batu ini efektif untuk membentuk character building. Kalau di rafting satu perahu bisa berisi enam orang, maka rasa takut akan hilang karena dihadapi secara berkelompok. Tapi, kalau tubing semua tantangan harus dihadapi sendiri.

TERUS terang, olahraga tubing diantara rombongan kami belum ada yang pernah tahu. Sepanjang perjalanan antara Surabaya – Batu, kami tak henti-hentinya membicarakan olahraga yang terasa “asing” di telinga ini. Akhirnya di antara kami menafsirkan sendiri-sendiri arti olahraga tubing itu.

Pusaka Jawatimuran - tubing 2Misalnya, ada yang memaknai olahraga tubing sebetulnya akronim dari “turun tebing” yang terinspirasi dari olahraga panjat tebing. Ilmu “otak-atik” atau “gathuk-mathuk” ini masuk akal juga, mengingat di Kota…

Lihat pos aslinya 835 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s