Klepon, Jajanan Tradisional Jawatimuran


Wisata Jawatimuran

klepon by riskyJajanan tradisional yang bernama klepon, rasanya gurih dan legit,  kelezatannya merupakan citarasa khas Jawatimuran yang. Rahasia kelezatan dan keunikan jajanan klepon terdapat pada isinya yang terbuat gula merah yang dicairkan lebih dulu serta parutan kelapa yang bertaburan pada bagian luarnya.

Jajanan klepon yang bentuknya yang bulat dan berwarna hijau muda, memang terasa sangat unik dan menggoda selera kuliner kita untuk mencicipinya. Teksturnya yang kenyal dan lembut membuat orang ingin terus menggigit dan menggitnya lagi.

Jajanan klepon ini sering disebut juga sebagai jajan pasar, masih banyak di jumpai di beberapa pasar tradisional di Jawa Timur. Di kota Surabaya yang bernuansa metropolispun jajanan ini masih bisa dijumpai di Pasar Blauran.

Jajanan tradisional klepon. Rasanya memang tak kalah bila dibandingkan dengan jajanan pasar lainnya. Kendati makanan cepat saji yang berada di beberapa pusat perbelanjaan modern dan mal-mal. Namun jajanan klepon masih mampu bertahan ditemukan baik di beberapa kota besar maupun kecil.

Lihat pos aslinya 132 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Sidoarjo, Wisata, Wisata Kuliner dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s