Pantai Camplong , Kabupaten Sampang


Wisata Jawatimuran

Pantai Camplong Sampang, Semakin Cantik

Sektor pariwisata saat ini memang merupakan salahsatu andalan bagi Propinsi Jawa Timur yang berpenduduk sekitar 33 juta jiwa. Berbagai upaya terpadu dilakukan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan obyek-obyek wisata yang ada. Sementara swasta diberi peran dan peluang guna mendukung pengembangan sektor panwisata.

Apabila kita melihat potensi wisata  di Jawa Timur, ibarat mata air. Makin digali, makin besar sumber airnya. Potensi inilah yang melatarbelakangi Gubernur Jatim Soelarso ikut membenahi sektor pariwisata. Disini Gubernur tidak sekadar mengirim berbagai misi kesenian ke luarnegeri, melainkan kepada sejumlah pejabat dianjurkan mengadakan studi perbandingan di sektor ini.

Kita ambil contoh saja Pulau Madura, banyak orang menganggap bahwa pulau Madura itu gersang. Tetapi kini sebaliknya dari anggapan tersebut, bahwa pengertian gersang disini berubah pengertian yakni menjadi Seger dan Merangsang.

Jadi Pulau Madura seger dan cukup kaya potensi wisatanya, seperti halnya dengan obyek wisata Kerapan Sapi yang kini cukup menjadi andalan bagi Jawa Timur…

Lihat pos aslinya 455 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s