Pantai Dalegan, Kabupaten Gresik


Wisata Jawatimuran

Pantai Dalegan Menunggu Sentuhan

Pantai Dalegan? Mungkin belum banyak yang mendengar atau berkunjung kawasan yang menjadi bagian dari Kabupaten Gresik ini, keindahan pantai Delegan yang dibuka sejak 2005 itu tidak kalah, pasirnya halus.  Saat berwisata ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Saat melewati kawasan Pantai Utara (Pantura) tepatnya di sekitar hutan jati, akan terlihat rambu bertuliskan Pantai Dalegan 2 km. 

Pantai berpasir putih, ombaknya lembut sehingga aman untuk anak-anak, secara umum, Pantai Dalegan masih perawan, belum tersentuh tangan-tangan pengusaha pariwisata. Namun, warga desa sudah menatamenjadikan objek rekreasi itu dengan membuat gasebo, tempat duduk, hingga menyewakan ban.

Sugiantoro menyayangkan di pantai ini tidak ada tempat berteduh. Hanya ada warungwarung penjual makanan dan gubuk. Untungnya di sepanjang pantai sekitar 300 meter ini warga menyediakan aneka makanan, minuman, suvenir, hingga kamar mandi untuk bilas.

Pantai Dalegan kurang diminati karena tidak dikemas sebagai objek wisata yang bisa mendatangkan uang. Aparat Desa Dalegan baru membenahi pada 2005…

Lihat pos aslinya 190 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s