Pantai Lombang, Kabupaten Sumenep


Wisata Jawatimuran

esona Pantai Berpagar Cemara Udang

Berwisata ke Pantai Lombang, Kabupaten Sumenep, sungguh menyenangkan. Lokasi wisata ini memiliki panorama nan indah. Sebuah pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 12 km, ditumbuhi cemara udang sebagai tanaman khas dan langka, yang hanya ada di Indonesia dan China.

Secara geografis, Pantai Lombang terletak sekitar 30 km arah timur laut Sumenep, tepatnya di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang. Letaknya yang berada di kawasan laut utara Jawa memungkinkan para wisatawan melihat keindahan matahari terbit dan deburan ombak. Untuk menuju ke Pantai Lombang, sarana transportasinya cukup memadai, meski untuk beberapa rute masih kurang tersedia jasa angkutan.

Perjalanan ke Pantai Lombang dapat ditempuh pula menggunakan angkutan pedesaan dari Bangkalan ke  Desa Legung, kemudian dilanjutkan menggunakan ojek menuju lokasi. Para turis yang berkunjung bukan hanya wisatawan nusantara tapi juga mancanegara. Namun para wisatawan akan lebih antusias bila ada pesta rakyat ketupatan yang digelar satu minggu setelah Idul Fitri…

Lihat pos aslinya 493 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s