Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo


Wisata Jawatimuran

Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo mudah ditemukan, tepat di jalur utama dalam perjalanan antara Surabaya-Bali. Selintas tidak begitu istimewa, dengan pintu gerbang yang sederhana dan sederet kios cinderamata dan satu restoran. Deburan ombak di waktu laut surut tidak begitu terdengar. Hanya ada sejumlah perahu cadik dengan aneka layar.
Tapi ketika kita singgah ke sana dan menyewa perahu cadik untuk berlayar ke tengah laut, terlihat karang berwarna-warni, menampakkan keindahan alam di dasar laut. Setiap perahu dilengkapi kotak dengan kaca, yang jika diturunkan ke air, akan menampakkan karang lebih terang. Kabupaten Situbondo merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang letaknya berada di ujung timur Pulau Jawa bagian utara dengan posisi antara 7°35′ – 7°44′ Lintang Selatan dan 113°30′ – 114°42′ Bujur Timur.

Letak Kabupaten Situbondo di sebelah utara berbatasan dengan Selat Madura, sebelah timur  berbatasan dengan Selat Bali, sebelah selatan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi serta sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo…

Lihat pos aslinya 707 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s