Pantai Plengkung, Kabupaten Banyuwangi


Wisata Jawatimuran

Masyarakat Indonesia Patut merasa bangga memiliki pantai Plengkung. Objek wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,  Kawasan wisata ini pernah sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan selancar profesional tingkat dunia (Wordl Profesional Surfing Championship).

Dipilihnya Plengkung, tentu melalui berbagai pertimbangan. Yang jelas, Plengkung memiliki kelebihan dibanding negara lain. Didasarkan pada keaslian alamnya, tipe ombaknya terbaik, pelayanan pelaksana even sangat memuaskan. Dan tak kalah pentingnya yang di negara lain sulit ditemukan, Hal ini bisa dibuktikan dengan diserahkannya tanda penghargaan The Best di tingkat Internasional dari pihak penyelenggara, Quiksilver Pro kepada Bupati Banyuwangi.

Memang, Plengkung adalah pantai yang masih alami karena terletak di tepi hutan yang dilindungi dengan panorama yang menakjubkan dan mengesankan. Di samping pantainya berpasir putih, deburan gelombangnya mencapai ketinggian 4 meter lebih, dan keunikannya satu-satunya di dunia gelombangnya menuju ke kiri serta pembentukannya secara onstan dan berlapis-lapis sampai 6 gelombang dengan…

Lihat pos aslinya 157 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s