Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek


Wisata Jawatimuran

Hembusan angin dan ombak Pantai Prigi Trenggalek tak pernah lelah menyambut masyarakat yang sebagian besar nelayan. Mereka ada yang membersihkan perahu, jala, atau perlengkapan melaut.

PAGI itu waktu menunjukkan pukul 10.00 ketika Ahmad Andi, warga asal Tulungagung yang tengah berwisata ke Pantai Pri~. Raut mukanya terlihat ceria. Maklum, perjalanannya di akhir pekan bersama keluarga ke pantai ini selain menikmati keindahan pantai, juga untuk berburu ikan laut segar di tempat pelelangan ikan.

“Datang ke Prigi kalau tidak membawa pulang oleh-oleh ikan laut, seakan kurang lengkap. Kebetulan tadi  kena macet, jadi datangnya agak kesiangan sehingga pilihan ikan pun kurang beragam,” ujar bapak dua anak ini.

Memang benar, wisatawan kebanyakan datang ke Pantai Prigi bukan hanya sekadar berlibur, tetapi juga ingin ikut menikmati ikan segar hasil tangkapan nelayan. Para nelayan biasa berlabuh saat fajar menjelang. Sebagian hasil tangkapan ditampung di pengepul dan sebagian lainnya diperdagangkan untuk pedagang dan wisatawan.

Tempat Pelelangan Ikan (TPI)…

Lihat pos aslinya 725 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s