Pantai Watu Gedeg, Kabupaten Lumajang


Wisata Jawatimuran

watu godegObyek wisata Pantai Watu Godeg, terletak di Desa Bulurejo, kecamatan Tempursari, wilayah ujung selatan Kabupaten Lumajang , berjarak 8 Km dari Kecamatan Tempursari kearah Selatan, atau sekitar  80 km dari Kota Lumajang arah selatan.  Dengan adanya jalan tembus Pasirian – Tempursari jaraknya dapat diperpendek menjadi 12 Km dari Kecamatan Pasirian.

Salah satu yang khas dari pantai Watu Godeg adalah sebuah batu yang menjulang tinggi sendirian di pinggir pantai. Bebatuan tebing tersebut merupakan pecahan, yang terbentuk karena hantaman ombak pantai Selatan yang ganas.  Batu ini menurut beberapa orang sangat sakral, masyakat menamai Watu Gedeg.

Ada pula nama Watu Gedeg adalh sebutan sebuah tebing yang menyerupai dinding raksasa mempunyai ketinggian mencapai puluhan meter.

Ada yang versi lain, sebutan  Watu Godeg diambil dari keberadaan batu besar di tepi pantai itu. Dalam bahasa Jawa, Watu berarti Batu, dan Godeg adalah sejenis penyakit kulit seperti panu dan kudis. Sehingga masyarakat sekitar mempercayai bahwa dengan mandi…

Lihat pos aslinya 247 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Lumajang, Wisata, Wisata Alam dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s