Rafting di Sungai Boro, Wonosalam-Kabupaten Jombang


Wisata Jawatimuran

Sungai Boro yang airnya jernih serta fantastis bebatuannya, terletak di Dusun Mandiro, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Selasa (8/10/2011) telah diresmikan sebagai sarana wisata olahraga rafting,  Dalam kesempatan tersebut hadir Dirjen Rehabilitasi Lahan Perhutanan Sosial, Ir.Jajak Djatmiko, MM didampingi Wabup Widjono. Sarana rafting tersebut dikelola oleh Boro Eco Adventure.

sungai-boro-raftingPerusahaan Boro Eco Adventure, menawarkan dalam berbagai paket. Paket lengkap adalah rafting dengan panjang tempuh sekitar 8 kilometer dan memakan waktu kira-kira 3 jam. Ada juga yang menempuh jarak hanya sekitar 4 kilometer. Harganya pun tergantung dari paket mana yang diambil oleh wisatawan. Tiap paket mempunyai syarat jumlah minimal orang. Misalnya paket rafting 8 KM minimal harus 8 orang dan biayanya adalah sekitar 200.000 rupiah/orang.

Tiap peserta akan mendapatkan perlengkapan rafting lengkap. Setelah memakai perlengkapan standar rafting, peserta akan diberikan briefing singkat tentang apa itu rafting, bagaimana mengayun dayung dan aba-aba keselamatan selama rafting. Bagi pemula yang…

Lihat pos aslinya 515 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Jombang, Th. 2012, Wisata, Wisata Olahraga dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s