Wana Wisata dan Situs Bukit Geger, Kabupaten Bangkalan


Wisata Jawatimuran

Wana Wisata dan Situs Bukit Geger Terus Ditata, Diproyeksikan Mendapat Anugerah Wisata 2012

SUASANA berbeda akan dinikmati para pelancong jika kini berkunjung ke kawasan wana wisata (wisata hutan) Bukit Geger di Desa Geger, Kecamatan Geger. Pasalnya, kawasan bukit yang dipadati oleh hamparan hutan produktif seluas 48 hektare, itu kini nampak jauh lebih bersolek, sekaligus menawarkan keamanan yang lebih nyaman pagi para wisatawan pengunjungnya.

Diantaranya, bukit yang juga populer akan kandungan situs sejarahnya, itu kini sudah dileng­kapi deretan tangga dan pagar beton lumayan kokoh. Para pelancong yang mendaki  tidak lagi khawatir terjatuh, sehingga memberi­kan rasa aman dan kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan, khususnya bagi para paziarah.

Deretan tangga dibangun dari dasar dan berakhir di puncak bukit. Selain itu, masih ada lagi deretan tangga menuju situs keramat berupa Goa Petapan dan Gua Potre, berikut situs Paleng-gian (tempat duduk dari batu alam- Red) dan makam Potre Koneng di sisi kiri pintu masuk puncak…

Lihat pos aslinya 1.121 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Bangkalan, Madura, Th. 2012, Wisata, Wisata Alam, Wisata Relegi, Wisata Sejarah dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s