Wana Wisata Grajagan, Kabupaten Banyuwangi


Wisata Jawatimuran

Lokasi Wanawisata ini berada di kawasan hutan KPH Banyuwangi Selatan, BKPH Curahjati, petak 111 dengan luas lebih kurang 314 ha dan ketinggian dari muka laut 0 – 20 m. Atau secara administratif pemerintahan terletak di desa Grajagan, kecamatan Purwoharjo, kabupaten Banyuwangi. Transportasi, untuk mencapai tempat ini dapat lewat laut (bukan anjuran) dan lewat darat. Yang dapatditempuh dengan mobil pribadi,bus, kendaraan roda dua dengan jalan beraspal. Dari arah Banyuwangi ke Jember, ditempuh Banyuwangi Benculuk 28 km dari Benculuk – Grajagan 12 km.

Sedangkan topografinya datar dan berbukit rendah. Suhu 20 – 28°C, Bulan hujan Nopember sampai Mei dan bulan kering Juni sampai September dengan curah hujan rata- rata 1.300 mm/ tahun. Wana Wisata Grajagan dibawah pengelolaan K.P.H. Banyuwangi Selatan.

Pada kawasan Wanawisata Grajagan, rekreasi di alam terbuka bisa dilakukan pada beberapa tempat, di hutan, di gunung, di danau, di pantai atau dapat juga perpaduan antara unsur-unsur tersebut. Khusus di Wanawisata GRAJAGAN…

Lihat pos aslinya 341 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Banyuwangi, Th. 1996, Wisata, Wisata Alam dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s