Rumah Sakit Mata, Undaan Surabaya


RS MATA UNDAAN PREDIKAT PARIPURNA

Wacana Hari Kesehatan Nasional yang jatuh di hari ke-12 pada bulan ini menjadi momentum semakin berkembangnya dunia medis di tanah air. Seiring perubahan dan perkembangan jaman, rumah sakit-rumah sakit pun terus berubah dalam perkembangan mengikuti kemajuan teknologi terkini.

RUMAH SAKIT MATA UNDAANRS. Mata Undaan pun tak luput dari upaya-upaya merubah paradigma lama. Dalam bentuk; Peningkatan Mutu, menyeluruh dan berkelanjutan. “Perubahan peningkatan mutu yang kami lakukan sebagai sikap, salah satunya, menghadapi era AFTA, dengan semangat pelayanan yang profesional, untuk mampu bersaing baik domestik maupun global,”jelas Herminiati. HB, dr. MARS, direktur Rumah Sakit Mata Surabaya.

Bagi rumah sakit kemudian dilakukan standarisasi nilai mutu. Dilakukan oleh lembaga independen yang ditunjuk oleh Pemerintah Rl. Akreditasi yang dilakukan di Indonesia berskala nasional yang berdasar pada JCI (Joint Commission International).

Standar tersebut sama seperti yang diterapkan terhadap rumah sakit-rumah sakit di luar negeri.

“Pengakuan akan standarisasi nilai mutu pelayanan pada RS. Mata Undaan diterima bulan April 2013 lalu, dengan predikat Paripurna,”jelasnya kepada Surabaya City Guide, saat ditemui di ruang kerjanya, pertengahan bulan lalu.

Masih dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan medis, selain terus melengkapi sarana medis sesuai kemajuan teknologi terkini. RS. Mata Undaan Surabaya juga terus meng-update metode-metode medis modern. Mulai bulan ini, dan akan berkelanjutan, akan mengirim dokter-dokternya untuk menimba metode medis terkini. Satu di antaranya berangkat ke Siriraj Hospital, Bangkok, untuk mendalami Glaucoma. Kemudian, tahun depan kembali akan berangkat seorang dokter ke India, untuk meningkatkan pengetahuan hal Keratoplasti dan teknik operasi katarak, Phacoemulsifikasi. Dan masih ada lagi beberapa rencana peningkatan metode-metode pelayanan medis, baik di dalam maupun di luar negeri.”Semua itu

untuk mencapai target, mampu mengaplikasikan metode dan teknik terkini,” tegasnya.

Tahun ini, delapan windu sudah usia RS. Mata Undaan Surabaya. Rumah Sakit yang kini berdiri kokoh di sudut Jl. Undaan Kulon 19 itu, yang diresmikan oleh Dr. A. Deutman, selaku pencetus ide dan pemrakarsa, terus mengembangkan pelayanan kepada masyarak”…. Perubahan paradigma pelayanan di internal pun diakui telah terjadi.

Menurut Herminiati, hal itu disesuaikan dengan tuntutan era kekinian. Demi persaingan pelayanan modern, sarana dan prasarana pun ditingkatkan. “Kedepan, akan dikembangkan pelayanan penyakit dalam dan jantung, sebagai pelayanan pendukung penderita penyakit mata/’tambahnya.

Herminiati juga berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan juga didukung oleh semua pihak, terutama pemerintah.”Kami butuh dukungan dan kemudahan untuk dapat mendatangkan peralatan- peralatan canggih dan modem. Semua demi pelayanan bagi masyarakat, baik pasien dalam maupun luar negeri,”sergahnya.

Dalam mendukung setiap langkah perkembangan yang telah dilakukan, dan untuk lebih menancapkan citra di masyarakat. RS. Mata Undaan pun mengenalkan logo barunya. Lambang baru dengan landasan filosofi yang lebih sederhana dan modern.

Dengan perubahan peningkatan pelayanan yang terus up-date, bahkan setara dengan standar pelayanan yang diberikan di rumah sakit-rumah sakit di luar negeri. Layaklah dipertimbangkan untuk berobat di dalam negeri saja, bukankah demikian?

‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾

Dinukil oleh Tim Pustaka Jaw timuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: SURABAYA CITY GUIDE FREEMAGZ, NOPEMBER 2013, hlm. 18

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Surabaya, Th. 2013 dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s