Sari buah apel, Kota Malang/Batu


Wisata Jawatimuran

serba-apel004Kini, telah tersedia hasil olahan dari buah apel Malang, mulai sari buah, cuka, jenang, brem, selai dan keripik. Jadi, makin banyak pilihan untuk dijadikan buah tangan.

Sari buah apel merupakan produk andalan Kusuma Agrowisata. Kawasan ini memiliki areal seluas kurang lebih 75 hektar yang meliputi agrowisata, hotel dan real estate. Untuk agrowisata saja diperkirakan seluas sekitar 25 hektar yang terdiri atas perkebunan apel, jeruk, stroberi, dan sayur-sayuran..

Dari empat jenis apel, hanya ada dua jenis apel yang dapat dijadikan sari buah. Yaitu jenis apel romebeauty dan manalagi. “Dua jenis apel ini kadar airnya sedikit,” jelas Indah Maretnowati, Manajer Agro Industri. Apel ini, diambil di lahan wisata petik Kusuma Agrowisata, yang luasnya 12,8 hektar. Di daerah yang terletak kurang lebih 165 kilometer dari Surabaya ini, wisatawan atau pengunjung bisa melakukan perjalanan agrowisata sekaligus bisa langsung memetik dan menikmati buah apel yang bebas pestisida.

Sebagai bahan sari buah, Indah mengaku memanfaatkan apel…

Lihat pos aslinya 568 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Batu, Malang, Malang [Kota], Sentra, Th. 2005, Wisata, Wisata Kuliner dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s